Rabu, 27 Juni 2012

TEASER SUPER JUNIOR 6Jib Berdasarkan Dewa Dewi Yunani (Sexy, Free and Single)



6Jib Berdasarkan Dewa Dewi Yunani (Sexy, Free and Single)


1.Leeteuk : Syrinx/Pitys (peri hutan cantik yang menolak cinta Pan)



2.Kangin : Pan (dewa hutan & ladang yang mengejar-ngejar Syrink)

KANGIN^^ as "Pan"

Dewa pedesaan
Pan adalah dewa Yunani berwujud separuh manusia, separuh kambing. Dewa Pan di Yunani kuno menjadi model setan. Sosok Pan yang berkuku belah dan bertanduk, tetap memengaruhi pemikiran modern tentang bentuk setan. kata "panik" (panic) berasal dari ketakutan yang hebat terhadap kemunculan Pan yang bermaksud melawan mereka yang tidak mau menyembahnya.


3.Shindong : Boreas (dewa angin utara)
SHINDONG: Dewa angin utara -"Boreas"

(bahasa Yunani: Βορέας, Boréas) adalah dewa angin utara dan pembawa udara musim dingin. Dia digambarkan sebagai pria berjanggut dan bersayap serta mengenakan jubah. Pausanias menyebut bahwa Boreas memiliki kaki ular meskipun dalam seni kuno kaki Boreas dilukiskan sebagai kaki manusia.
Boreas dihubungkan dengan kuda. Dia dikatakan pernah berubah menjadi kuda jantan dan menghamili banyak kuda betina sampai akhirnya Boreas menjadi ayah dari dua belas ekor kuda. Kuda-kuda putra Boreas ini mampu berlari di ladang tanpa menginjak tanaman di ladang tersebut. Dalam versi lainnya, Boreas menghamili kuda-kuda betina itu tanpa berubah menjadi kuda jantan. Orang Yunani kuno percaya bahwa Boreas tinggal di Trakia.
Dalam suatu cerita Boreas jatuh cinta pada Oreithyia, seorang putri di kota Athena. Boreas awalnya mencoba merayu Oreithyia namun Oreithyia tetap menolak hingga akhirnya Boreas menculiknya ketika Oreithyia sedang menari di pinggiran sungai Illissos. Boreas membawa Oreithyia terbang, menutupinya dengan awan, dan memperkosanya. Dari Oreithyia, Boreas memperoleh dua orang putra (Zetes dan Kalais) dan dua putri (Khione dan Kleopatra). Anak-anak Boreas ini disebut sebagai Boread.
Sejak saat itu rakyat Athena merasa bahwa Boreas telah menjadi keluarga mereka. Ketika Athena terancam oleh serangan Xerxes, rakyat Athena berdoa pada Boreas, yang dipercaya mengirim angin yang menghancurkan 400 kapal Persia. Kejadian serupa juga terjadi dua belas tahun kemudian. Herodotus menulis:
“ Aku tidak benar-benar tahu mengapa kapal-kapal pasukan Persia terperangkap badai, namun orang-orang Athena cukup percaya bahwa Boreas telah menolong mereka, jadi ketika mereka pulang mereka membangun temapt suci untuk Boreas di tepi sungai Illisos. ”
Penculikan Oreithyia cukup populer di kota Athena baik sebelum maupun sesudah Perang Persia, dan banyak diabadikan dalam blukisan vas. Boreas biasanya digambarkan dalam lukisan-lukisan tersebut sebagai pria berjanggut dan mengenakan jubah, dan kadang-kadang rambutnya dilukiskan membeku dan tajam. Cerita ini juga dijadikan drama kuno oleh Aiskhilos dengan judul Oreithyia, sayangnya drama ini kini telah hilang.
Dalam mitos-mitos berikutnya, Boreas merupakan ayah dari Butes dan Likurgos. Boreas juga menjadi kekasih seorang nimfa bernama Pitis.
Dalam mitologi Romawi, Boreas dikenal sebagai Aquilo, atau Aquilon. Nama lain untuk angin utara adalah Septentrio, kata yang berasal dari septem triones ("tujuh lembu") dan mengacu pada tujuh bintang penting di rasi bintang Ursa Mayor di utara. Septentrio juga merupakan asal kata septentrional, sebuah sinonim untuk boreal yang bermakna "bagian utara".


4.Sungmin : Echo (dewi suara yang cantik yang mencintai Narcissus)



5.Siwon : Nemesic (dewi pembalasan yang telah lancang menentang para dewa dewi)
SIWON: Dewi Pembalasan -"Nemesis"
Dalam mitologi Yunani, Nemesis (bahasa Yunani: Νέμεσις) adalah dewi pembalasan yang menghukum orang-orang yang telah lancang menentang para dewa. Nemesis disebut juga dengan nama Ramnusia ("dewi Ramnus") di suakanya di Ramnus, sebelah utara Marathon. Nemesis digambarkan sebagai seorang dewi yang tak kenal belas kasihan dan dengan selalu memberi hukuman dengan tegas. Namanya berasak dari kata νέμειν [némein], bermakna "memberikan yang sudah seharusnya". Dalam mitologi Romawi, Nemesis disamakan dengan dewi Invidia.


6.Kyuhyun : Narcissus (pemuda yang sangat tampan & sombong yang dikutuk dewi Nemesic mencintai bayangannya sendiri)
 


7.Eunhyuk : Aphrodite (dewi cinta & kecantikan)
 


8.Donghae : Artemis (dewi berburu)
 
DONGHAE: Dewa Olimpus -"Artemis"

Dewi perburuan, alam liar, hewan liar, kelahiran dan wabah. Dia diasosiasikan dengan bulan. Dia adalah anak Zeus dan Leto, dan saudara perempuan Apollo. Dalam seni, dia biasanya digambarkan sebagai wanita muda membawa busur dan anak panah. Selain panah, perlengkapannya juga adalah tombak berburu, kulit hewan, rusa dan hewan liar lainnya. Dia adalah dewi perawan.


9.Ryeowook : Apollo (dewa cahaya & musik yang mencintai Daphne)
 
RYEOWOOK: Dewa Olimpus -"Apollo"

Dewa musik, penyembuhan, wabah, ramalan, puisi, dan panahan; diasosiasikan dengan cahaya, kebenaran, dan matahari. Dia adalah saudara laki-laki Artemis, dan putra Zeus dan Leto. Dia digambarkan sebagai pemuda tampan dengan rambut panjang dan membawa banyak benda termasuk rangkaian laurel, busur panah, gagak, dan lira.

Apollo (bahasa Yunani: Απόλλων, Apóllōn; atau Απελλων, Apellōn) adalah Dewa cahaya, musik, pemanah, pengobatan, Matahari, dan penyair dalam mitologi Yunani dan mitologi Romawi. Ia merupakan anak dari Zeus dan Leto dan saudara kembar Artemis. Orakelnya di Delphi sangat terkenal. Banyak orang dari seluruh Yunani yang mengunjungi orakelnya untuk mencari tahu mengenai masa depan mereka. Dalam mitologi Etruska, dia dikenal sebagai Apullu. Apollo disembah baik oleh orang Yunani kuno maupun oleh orang Romawi kuno.

Ia mempunyai busur yang terbuat dari emas. Pohon salam, burung gagak, dan hewan lumba-lumba dikeramatkan untuknya. Pengobatan dan penyembuhan dikaitkan padanya atau pada anaknya, Asklepios (dewa pengobatan), karena Apollo dipandang sebagai dewa yang membawa kesehatan, penyakit wabah. Sebagai dewa musik, Apollo adalah pemimpin para Muse (dewi musik dan nyanyian). Hermes menciptakan lira untuk Apollo dan alat musik tersebut menjadi atribut penting Apollo. Himne yang dinyanyikan untuk Apollo disebut paian. Pada masa Yunani kuno, terutama pada abad ketiga SM, dia dikaitkan dengan Helios (dewa Matahari) dan saudarinya, Artemis, dikaitkan dengan Selene (dewi bulan).


10.Yesung : Daphne (putri dewa sungai Peneus)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar